Dee Gees
Dee Gees ( HAI Online)

Tinggalin Rock Buat Bawain Disco, Ini Beberapa Alasan Foo Fighters Bakalan Tetep Sukses

14 Juli 2021 09:01 WIB

SonoraBangka.ID

 Foo Fighters akhirnya nongol dengan imej 'disco' yang mereka janjiin. Sebelumnya, The Foos mengumumkan akan merilis album disko pertamanya berjudul 'Hail Satin' saat Record Store Day.

Selain itu, Foo Fighters akan menggunakan moniker 'Dee Gees' khusus untuk proyek disko tersebut.

Tentu banyak yang bingun dong. Gimana bisa band yang selama ini dikenal dengan range musik mulai dari rock alternatif sampai heavy metal ini membawakan musik yang berbeda 180 derajat? Tapi ternyata bisa tuh, sob.

Lihat aja, jelang perilisan 'Hail Satin' pada 17 Juli besok, Dave Grohl dkk. telah membagikan penampilan pertama mereka bawain lagu pop disko 'I Should Be Dancing', yang merupakan cover band pop legedaris Bee Gees.

 Pertama, sang frontman Dave Grohl sendiri pada dasarnya memang penikmat musik disko.

Jangankan pas udah tua kayak sekarang. Di masa ia masih begajulan bersama Nirvana sekalipun, Grohl udah suka dengerin disko.

Part drum album 'Nevermind' pun Grohl akui banyak meniru pola permainan para drummer band disko kenamaan di era itu.

Kemudian, genre yang diusung Foo Fighters sendiri sejauh ini memang nggak saklek di rock aja.

Dengan style yang lebih ke alternative rock, band ini memperlihatkan attitude yang progresif dalam meramu musik di setiap albumnya. Itu pun bisa terlihat di album teranyar 'Medicine To Midnight'.

Begitupun dengan membernya yang paling senior, yakni gitaris Pat Smear. Eks gitaris band punk The Germs dan Nirvana itu sepanjang karier bermusiknya pernah lompat-lompat ke sejumlah genre, dari punk hingga yang alternatif macem grunge sekalipun.

Jadi kalo sekarang nge-jajal disko, ya kenapa nggak? (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm