Model sekaligus artis peran Cynthiara Alona menggelar acara syukuran bersama para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Anak Tebet, Jakarta Selatan, sabtu (16/3/2013). Acara syukuran itu diadakannya berkait dengan kebebasannya sesudah tiga bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang.
Model sekaligus artis peran Cynthiara Alona menggelar acara syukuran bersama para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Anak Tebet, Jakarta Selatan, sabtu (16/3/2013). Acara syukuran itu diadakannya berkait dengan kebebasannya sesudah tiga bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang. ( (TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA))

Hotelnya Dijadikan Tempat Prostitusi Anak, Cynthiara Alona: Namanya Juga Orang Usaha, Apalagi Saat Pandemi

14 Juli 2021 17:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Tersangka Cynthiara Alona telah menjawab pertanyaan media soal kasus dugaan prostitusi anak di bawah umur yang menyeretnya masuk ke dalam sel.

"Namanya orang usaha ya, apalagi pandemi seperti ini, kita maunya cukup (bayar) karyawan, listrik, dan lain-lain," ucap Cynthiara Alona saat ditemui di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang saat pelaksanaan tahap dua, Rabu (14/7/2021).

Cynthiara Alona juga menganggap bahwa kasus yang menjeratnya hingga masuk penjara merupakan takdir dari Tuhan.


"Mungkin ini jalan dari Allah, saya ikhlas dan saya terima," ujar Cynthiara Alona. Ia juga mengatakan, akan koperatif dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Untuk diketahui, petugas kepolisian menggerebek Hotel Alona yang berlokasi di kawasan Kreo, Larangan, Tangerang Selatan, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.


Saat penggerebekan, 30 kamar hotel milik bintang film Hantu Binal Jembatan Semanggi itu terisi dan di dalamnya ada aktivitas seksual. Ada tiga tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini, yakni Cynthiara Alona, AA, dan DA.

Sebagai pemilik hotel, Cynthiara Alona mengetahui dan mengizinkan tempatnya tersebut sebagai lokalisasi.


Alasannya karena pemasukan hotelnya menurun selama pandemi Covid-19.

AA merupakan adik Cynthiara Alona yang berperan sebagai pengelola hotel tersebut.

Sedangkan DA ialah muncikari yang tugasnya memperdagangkan anak di bawah umur kepada pria hidung belang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadikan Hotelnya Tempat Prostitusi Anak, Cynthiara Alona: Namanya Orang Usaha, Apalagi Pandemi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/14/165603866/jadikan-hotelnya-tempat-prostitusi-anak-cynthiara-alona-namanya-orang-usaha.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm