Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa.
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa. ( Bangkapos.com/Riki Pratama)

Rekor Lagi, Kemarin 13 Pasien Positif Covid-19 di Bangka Belitung Meninggal Dunia

15 Juli 2021 07:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini kasus meninggal dunia akibat Positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung pecah rekor baru, Rabu (14/7/2021) kemarin.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Babel sebanyak 13 kasus meninggal dunia.

Jumlah ini bertambah satu dari hari sebelumnya, sebanyak 12 kasus, pada Selasa (13/7/2021) lalu.

Sekretaris Satgas Percepatan, Penanganan, Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, menyebutkan, untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia di Babel terus bertambah saat ini.

Mikron, juga menghimbau agar masyarakat patuh terhadap larangan yang sering disampaikan pemerintah.

"Kita harus patuh protokol kesehatan, terutama memakai masker dan jauhi kerumunan, kurangi juga mobilitas ini memang hal sering kami ucapkan, tetapi inilah yang penting untuk menekan kasus saat ini," ujar Mikron kepada Bangkapos.com, Rabu (14/7/2021).

Dia mengatakan, bahwa saat ini wilayah zona merah di Babel juga bertambah sebanyak tiga kabupaten dan satu kota masuk dalam zona merah karena jumlah kasus yang meningkat.

"Dia adalah Kota PangkalpinangKabupaten BangkaBangka Barat dan Belitung, keempat daerah ini masuk zona merah dengan resiko tinggi," kata Mikron.

Sementara itu untuk daerah lainnya, kata Mikron seperti Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur masuk dalam zona oranye atau resiko sedang.

"Marilah kita bersama-sama menurunkan kasus ini, kita tidak mau pemerintah pusat menetapkan Babel ke PPKM Darurat karena kasus yang makin bertambah saat ini," katanya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm