speedtest
speedtest ( Getty Images/iStockphoto)

Cara Pakai Aplikasi Speedtest,Cek Kecepatan Internet Untuk Streaming

16 Juli 2021 09:44 WIB

Bangkasonora.ID - Layanan streaming seperti Netflix, YouTube, Viu, dan lainnya membutuhkan kualitas internet yang baik saat dijalankan.

Hal itu perlu dipastikan karena kamu pasti tidak ingin merasakan buffering ketika sedang menonton film atau konten kesukaan.

Untungnya, saat ini terdapat sebuah aplikasi bernama Speedtest yang memiliki fitur baru yaitu "Video Test" untuk mengukur kualitas internet saat memutar video streaming.

Jadi fitur tersebut akan menentukan apakah jaringan internet di smartphone kamu bisa menjalankan resolusi 4K atau tidak.

Speedtest juga dapat memberikan rekomendasi resolusi terbaik dengan memperhitungkan jaringan internet yang kamu gunakan.

Dengan begitu, diharapkan kalau kamu nantinya tidak akan merasakan buffering ketika sedang streaming, berkat pemilihan resolusi yang sesuai dengan kemampuan internet.

Mau tahu bagaimana cara cek kualitas internet untuk streaming pakai aplikasi Speedtest?

 

Cara Cek Kualitas Internet Pakai Speedtest

Pada dasarnya, penggunaan fitur Video Test tidak berbeda jauh dari fungsi aplikasi Speedtest yang sudah sering dipakai untuk mengukur kecepatan jaringan internet.

Namun kali ini fitur tersebut hadir khusus melihat kinerja koneksi untuk menjalankan layanan video streaming.

Sumbernextren.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm