Ilustrasi bekerja di rumah
Ilustrasi bekerja di rumah ( SHUTTERSTOCK )

5 Ciri Jika Kita Sudah Memilih Pekerjaan dan Tempat Kerja yang Tepat

16 Juli 2021 10:47 WIB

SonoraBangka.id - Tidak semua pekerjaan itu menyenangkan, namun ada beberapa tanda bahwa kita sudah memilih pekerjaan dan tempat kerja yang tepat.

Hal ini penting kita ketahui agar tidak terjebak resign karena baper, andai pun harus undur dari kantor setidaknya resign dengan sopan.

Yuk, langsung saja dicek 5 tanda kita sudah memilih pekerjaan dan tempat kerja yang tepat dari LinkedIn.

1. Mendapatkan Skill Baru

Hasil riset LinkedIn menyatakan 9 dari 10 (89%) pekerja profesional merasa skill atau keterampilan lebih penting daripada jabatan dalam suatu pekerjaan.

"Data ini menunjukkan bahwa mencari pekerjaan yang mengembangkan skill atau keterampilan sangatlah penting untuk keberhasilan," ujar peneliti LinkedIn.

Jadi, jangan mau bekerja tanpa pengembangan skill baru.

2. Ada Pengembangan Karier

Entah kita berkarier di perusahaan besar, kecil, dan menengah cobalah untuk memastikan bahwa ada pengembangan karier di sana.

Ketahui diawal sebelum tanda tanda kontrak kerja, bagaimana sistem promosi karyawan.

Termasuk, berapa lama untuk menjadi karyawan tetap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm