Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ( Ist)

Kapolda Babel Terus Ingatkan Masyarakat Penting Terapkan Prokes Covid-19

19 Juli 2021 09:24 WIB

SonoraBangka.id - Polda Kep. Bangka Belitung terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meskipun mempunyai banyak keluhan dari masyarakat, namun Kepolisian terus mengingat pentingnya Prokes salah satunya penggunaan masker.Hal tersebut disampaikan Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat,(16/07/21).

"Terkadang ada keluhan masyarakat, mengeluh dan jenuh menggunakan masker dan kita juga tidak jenuh-jenuhnya mengingatkan hal itu ke masyarakat."kata Kapolda.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat terkait masker, Irjen Pol Anang mengatakan bahwa dirinya juga sering mendengarkan keluhan dari masyarakat dan para pelaku usaha mengenai aktifitas mereka ditengah pemberlakuan PPKM Mikro khususnya di Pangkalpinang.

"Kita selalu memberikan petunjuk dan arahan bagaimana menjalankan pekerjaan tapi tidak meninggalkan prokes, ini konsep awal sejauh kita menggunakan PPKM mikro. Tapi bilamana suatu saat dengan perkembangan kasus yang tinggi, kita bisa saja diterapkan PPKM Darurat seperti yang dilakukan di Jawa dan Bali."kata Irjen Pol Anang.

Kendati demikian, Kapolda mengatakan permasalahan saat ini yang harus dipikirkan adalah kesadaran masyarakat. Setiap bertemu dengan masyarakat, dirinya selalu menyampaikan dan mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjalankan Prokes Covid-19.

"Saat ada kesempatan berbicara, saya selalu sampaikan tolong bantu kami, tolong ingatkan keluarga, masyarakat, lingkungan kerja kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan setidaknya menggunakan masker karena dengan masker kita bisa menghambat proses penularan."ujar Kapolda.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm