Sirkuit Assen yang selalu digunakan untuk menggelar MotoGP Belanda (Dok. ttcircuit.com)
Sirkuit Assen yang selalu digunakan untuk menggelar MotoGP Belanda (Dok. ttcircuit.com) ( kompas.com)

Update Jadwal MotoGP 2021, Pelaksanaan MotoGP Thailand Resmi Batal

22 Juli 2021 19:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan MotoGP Thailand resmi dibatalkan untuk musim ini. Rencananya, Dorna Sports selaku penyelenggara akan mencari penggantinya.

MotoGP Thailand dibatalkan karena kasus pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di sana. Sehingga, pemerintah Thailand terpaksa membuat pembatasan yang berujung pada pembatalan.

Musim ini, MotoGP rencananya tetap dijadwalkan digelar sebanyak 19 seri. Kemungkinan besar, akan ada sirkuit lainnya yang kebagian menggelar dua kali MotoGP.

Pilihannya bisa jatuh pada Silverstone, Aragon, Texas, Sepang, dan Valencia. Sebab, kelima sirkuit tersebut tercatat baru kebagian satu seri.

Sementara Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akan kebagian dua seri, yakni MotoGP Styria dan MotoGP Austria.

Sejauh ini satu-satunya seri MotoGP non Eropa yang diadakan sejak awal pandemi adalah Qatar. Walaupun GP Amerika dijadwalkan masuk lagi pada 3 Oktober 2021, sementara Argentina ditunda tetapi belum dibatalkan.

Berikut update jadwal MotoGP 2021, Rabu (21/7/2021):

1. 28 Maret - Sirkuit Losail, Qatar

2. 4 April - Sirkuit Losail, Qatar

3. 18 April - Sirkuit Portimao, Portugal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm