Marshanda di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).
Marshanda di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). ( (KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA) )

Marshanda Ungkap Titik Terendah dalam Hidupnya hingga Momen Perceraian

25 Juli 2021 13:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Marshanda baru-baru ini blak-blakan tentang permasalahan hidupnya yang membuat dirinya berada di titik terendah.

Chacha, sapaan akrabnya, menceritakan hal itu melalui kanal YouTube Marshed. Selain itu, Marshanda pun membagikan cerita alami miskomunikasi dengan keluarga saat memilih berpisah dengan mantan suaminya, Ben Kasyafani.


Titik terendah dalam hidup

Marshanda mengisahkan titik terendah dalam hidupnya, mulai dari perceraian orangtua hingga kabar mengidap bipolar.

“Ada beberapa kejadian yang menurut gue lowest point in my life. Ya mulai dari nyokap bokap gue bercerai, gue harus berpisah dengan bokap,”kata Marshanda. “Gue sudah remaja depresi, mendapat kabar gue bipolar disorder. Itu suffering. Itu adalah lowest point in my life,” lanjutnya.


Tak berhenti di situ itu, momen kehilangan hak asuh anaknya juga sempat membuat perempuan berusia 31 tahun itu merasa terpuruk.

“Terus momen kehilangan hak asuh Sienna, ketika gue kecil mengalami bullying di sekolah. Banyak menciptakan lowest point. Enggak cuma satu tapi beberapa,”ucap Marshanda.


Merasa baik-baik saja tapi…

Dari pengalaman tersebut, Marshanda langsung memilih untuk berkonsultasi dengan psikolog.


Pemilik nama asli Andriani Marshanda itu pun memilih jalan tersebut untuk mengintrospeksi dirinya. Lalu, Marshanda justru menemukan hal-hal yang tidak terduga. “Gue baru pertama kali ngeintropeksi di momen ketemu konselor seorang psikolog," ujar Marshanda.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm