Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung M Soleh.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung M Soleh. ( Bangkapos.com/Riki Pratama)

Dindik Bangka Belitung Akan Tunda Pembelajaran Tatap Muka Untuk Tingkat SMA/SMK

25 Juli 2021 13:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Pendidikan Bangka Belitung telah mengeluarkan surat edaran nomor 420/1060/I/Dindik, terkait penundaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMA/SMK di Babel.

Direncanakan sebelumnya pembelajaran tatap muka dilakukan, pada Senin (26/7/2021) besok,namun ditunda pelaksanaanya lantaran kasus Covid-19 di Babel makin tinggi dan berlakunya PPKM level IV di tiga kabupaten di Babel.

Surat edaran itu disampaikan Dinas Pendidikan Babel pada 23 Juli 2021 lalu, ke kantor Cabang Dinas Pendidikan, UPTD Satuan Pendidikan di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, menjelaskan kebijakan tersebut diambil berdasarkan arahan dari Gubernur Babel berkaitan pembelajaran tatap muka.

"Intinya ini keterkaitan dengan masalah Covid-19 yang terus meningkat. Jadi setelah mendapat arahan gubernur dilakukan penundaan PTM, karena kita mengutamakan kesehatan, keselamatan warga sekolah,"ujar Soleh kepada Bangkapos.com, Minggu (25/7/2021).

Dia mengatakan, dengan adanya penundaan PTM, pihak sekolah diharapkan dapat melakukan pembelajaran dengan jarak jauh atau dengan sistem online terhadap siswanya.

"PTM ditunda sampai kapan, belum kita tentukan. Tetapi kita melihat kondisi kasus penanganan Covid-19 di Babel. Karena kita utamakan kesehatan dan keamanan orang banyak jangan sampai membuka sekolah terjadi klaster Covid-19 di sekolah," ucapnya.

Soleh menyebutkan kasus penyebaran Covid-19, kini sedang tinggi-tingginya. Sehingga perlu dilakukan pembatasan dan penundaan terhadap aktivitas di sekolah.

"Yang divaksin guru-guru juga belum dilakukan 100 persen, untuk siswa juga belum dilakukan, kedepan perlu divaksin untuk siswa ini agar mereka lebih aman dalam melakukan pembelajaran nantinya,"ucap Soleh

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dindik Bangka Belitung Tunda Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA/SMK, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/25/dindik-bangka-belitung-tunda-pembelajaran-tatap-muka-tingkat-smasmk.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm