J-Hope BTS
J-Hope BTS ( TRIBUNNEWS.com/Fauzi Nur Alamsyah)

J-Hope BTS Ungkap Makna Lirik Lagu ''Blue Side''

29 Juli 2021 13:13 WIB

SonoraBangka.ID - Dalam wawancara dengan Majalah Weverse, J-hope, member BTS, berbicara tentang rasanya dikenal sebagai "vitamin" dalam grup dan penggemar mereka, ARMY.

Meskipun memiliki reputasi sebagai "vitamin" di dalam grup karena kepribadiannya yang ceria, J-Hope mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kegelapan batin.

Terkadang hal tersebut muncul dalam penulisan lagunya.

Pemilik nama lengkap Jung Hoseok itu juga berbagi bahwa baru-baru ini dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk menenangkan diri.

Seperti kebanyakan seniman, ia memutuskan untuk menggunakan seninya dalam membuat lagu, sebagai saluran untuk mengekspresikan perasaan terdalamnya.

Meskipun sebagian besar mixtape solonya Hope World bernuansa ceria, beberapa lagu lainnya seperti versi terbaru "Blue Side" yang menampilkan sisi yang lebih gelap.

“Saya menemukan tekad yang luar biasa. Saya pikir lebih baik saya menggunakan seluruh perasaan saya, itu emosi yang hanya bisa saya tulis saat itu. Jadi saya meletakkan semua emosi seperti di buku harian dan lagu ‘Dis-ease’ tercipta,” ucap J-hope, dikutip Tribunnews, Rabu (28/7/2021).

Pewawancara, Myungseok Kang memberikan komentarnya pada satu baris khusus dari “Blue Side”, lirik yang berbunyi “Now I just want to burn blue to death” tersebut membuatnya merasa J-hope memasukkan sisi lainnya lewat lirik tersebut.

Sontak, J-hope langsung menjelaskan arti-arti dari lirik lagunya tersebut kepada Myungseok.

“Jika anda mati terbakar, itu pasti akan sangat panas. Tapi bagian yang saya sebut biru pada lirik tersebut adalah tempat saya secara sadar melarikan diri untuk menghindari beberapa hal,” ucap J-hope.

Tidak hanya itu, J-hope juga menjelaskan jika sebenarnya tempat untuk dirinya melarikan diri itu sangat aman tetapi dirinya memutuskan untuk bangkit dan lakukan segala hal yang ingin dirinya lakukan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul J-Hope BTS Ungkap Makna Lirik Lagu ''Blue Side'' di Kehidupannya, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/07/28/j-hope-bts-ungkap-makna-lirik-lagu-blue-side-di-kehidupannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm