Ilustrasi es kacang merah.
Ilustrasi es kacang merah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/ROSDANIAR)

Gunakan Sirop Agar Lebih Segar, Berikut Resep Es Kacang Merah

4 Agustus 2021 19:16 WIB

SonoraBangka.id - Menikmati sajian es saat matahari sedang terik sering kali menjadi pilihan yang pas. Kamu bisa menyajikan es kacang merah dengan es serut dan sirop merah yang membuatnya semakin menyegarkan. Sebelumnya, siapkan kacang merah dengan cara cuci dan rendam dengan air selama dua jam. Setelah itu, rebus hingga empuk. Baca juga: Resep Es Rujak Buah Segar untuk Camilan Sore Hari Selanjutnya, olah dengan empat bahan lainnya dengan mengikuti resep es kacang merah dari buku “150 Resep Sajian Cepat Segar Buah dan Sayuran” (2014) oleh Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep es kacang merah

Bahan:

  • 150 gram kacang merah
  • 100 gram kelapa muda, keruk memanjang
  • 5 sdm susu kental manis
  • 5 sdm sirop merah
  • 300 gram es serut

Cara membuat es kacang merah

  1. Siapkan mangkuk saji, tata kacang merah, tuang sedikit air rebusan kacang merah, kelapa muda, es serut, sirop merah, dan susu kental manis. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email
  2. Sajikan segara.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Es Kacang Merah, Pakai Sirop Biar Lebih Segar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/08/04/121100975/resep-es-kacang-merah-pakai-sirop-biar-lebih-segar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm