Rutinkan Konsumsi Wortel Mulai Sekarang, Tubuh akan Mendapatkan Manfaat Luar Biasa Ini
Rutinkan Konsumsi Wortel Mulai Sekarang, Tubuh akan Mendapatkan Manfaat Luar Biasa Ini ( istockphoto)

Beberapa Manfaat wortel bagi kesehatan

5 Agustus 2021 11:05 WIB

BANGKASONORA.ID - Wortel memang kaya dengan manfaat.

Baik untuk kecantikan kulit kita dan juga kesehatan tubuh.

Jadi, mulai rutin mengonsumsinya dari sekarang.

 

Dengan tingkat antioksidan wortel yang tinggi, salah satu efek mengesankan dari mengonsumsi sayuran ini adalah manfaatnya melawan kanker.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa makan wortel dapat memainkan peran utama dalam pencegahan kanker lambung, kanker usus besar, kanker prostat, leukemia, dan kanker paru-paru.

Hubungan asupan wortel dengan pencegahan kanker mungkin disebabkan karena ketersediaan hayati dua karotenoid (alfa karoten dan beta karoten), yang merupakan senyawa dengan aktivitas antioksidan tinggi.

Wortel yang dimasak mengandung dua karotenoid tingkat tinggi yakni 3.723 mikrogram alfa karoten dan 9.771 mikrogram beta karoten.

Sebenarnya, antioksidan bekerja melalui beberapa mekanisme.

Tetapi, pada akhirnya, antioksidan bertindak untuk memodulasi stres oksidatif yang disebabkan oleh aktivitas metabolisme normal serta faktor gaya hidup seperti merokok, olahraga, dan diet.

Tingkat stres oksidatif yang tinggi juga dikaitkan dengan tingkat peradangan yang lebih tinggi dan beberapa penyakit kronis seperti kanker.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm