Led Zeppelin
Led Zeppelin ( HAI Online)

Film Dokumenter Led Zeppelin Terbaru Dikabarkan Selesai Digarap

5 Agustus 2021 12:31 WIB

SonoraBangka.ID -  Film dokumenter Led Zeppelin terbaru yang akan datang berjudul Becoming Led Zeppelin dikabarkan telah rampung.

Disutradarai oleh Bernard MacMahon, film ini pertama kali diumumkan pada Mei 2019 untuk menandai ulang tahun ke-50 band tersebut pada tahun 2018.

MacMahon pada Senin (2/8/2021), mengonfirmasi judul film tersebut, Becoming Led Zeppelin, dan mengumumkan bahwa pengerjaan film dokumenter tersebut telah selesai.

"Becoming Led Zeppelin adalah film yang tidak seorang pun berpikir bisa membuatnya," kata MacMahon dalam sebuah pernyataan.

“Meroketnya popularitas band ini menjadi bintang sangat cepat dan hampir tidak terdokumentasi. Melalui pencarian secara intensif di seluruh dunia dan bertahun-tahun lakukan pemulihan arsip visual dan audio, kisah ini akhirnya dapat diceritakan,” ungkapnya.

Becoming Led Zeppelin adalah pertama kalinya Led Zeppelin berpartisipasi untuk film dokumenter dalam 50 tahun mereka berkarya. Band tersebut memberikan MacMahon akses eksklusif untuk film tersebut.

Wawancara terbaru dengan Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones dikabarkan juga akan ditampilkan. Sementara itu, wawancara arsip langka dengan John Bonham yang meninggal pada 1980, juga akan disertakan.

Untuk tanggal rilis film tersebut belum diketahui hingga saat ini. Sementara itu, pada bulan lalu Plant berbicara tentang bagaimana Bonham muncul dalam mimpinya saat lockdown.

“Aku bermimpi kembali bersama dengan teman-teman lama, cukup banyak, seperti John Bonham, seperti ayahku, putraku yang pergi ketika dia berusia lima tahun. Dan itu adalah momen luar biasa yang sangat melegakan,” kata Plant di podcastnya Digging Deep. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm