Ilustrasi mata lelah
Ilustrasi mata lelah ( Shutterstock)

Mata Lelah Saat Seharian Work From Home ? Ini Tips Cerdik Mengatasinya

8 Agustus 2021 07:48 WIB

SonoraBangka.id - Saat penerapan work from home (WFH), setidaknya keseharian kita tidak terlepas di depan layar monitor komputer dan juga layar gawai selalu menghiasi setiap bagian dari aktivitas kita.

Apalagi sekarang kita dianjurkan untuk di rumah aja dan harus work from home karena pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Ya, kita sendiri masih dianjurkan untuk melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Nah, bicara soal penggunaan gawai atau perangkat digital lainnya, memang sih penting demi menunjang kegiatan kita selama work from home.

Tapi, tahukah Sahabat NOVA jika terlalu lama menatap layar komputer atau gawai bisa membuat mata cepat lelah?

Dan parahnya, kita sering tidak sadar, padahal bahayanya bisa jadi mencetuskan penyakit berbahaya.

Ketika mata kita lelah, kita akan merasa mata kita perih, kering atau berair, terasa terbakar atau panas, mengalami iritasi, dan bahkan bisa sampai mengalami nyeri kepala.

Seperti yang kita tahu, perangkat digital seperti komputer dan gawai memiliki pancaran sinar yang langsung menuju mata.

Nah, paparan sinar pada layar inilah yang membuat otot mata bekerja lebih ekstra dan membuat mata menjadi kering dan lelah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm