Richad Bernado, gitaris Shaggydog
Richad Bernado, gitaris Shaggydog ( HAI Online/Alvin Bahar)

Gitaris Shaggydog Bakal Rilis Single Blues Berjudul 'Celengan Jago'

8 Agustus 2021 13:22 WIB

SonoraBangka.ID

Tau celengan jago? Celengan ini pasti pernah jadi medium menabung orang tua kita semasa kecil. Bagi seorang Richad Bernado, gitaris Shaggydog ini mengenang memori masa kecil tentang menabung di celengan jago yang masih tersimpan lekat.

Hal itulah yang kemudian menginspirasi-nya membuat single baru berjudul Celengan Jago.

Cowok yang kini sibuk membuka usaha bakery rumahan bersama istri, ternyata masih sempat lho menyisihkan waktu untuk menuangkan ide dalam menulis materi rilisan solo-nya.

Beberapa lagu sudah tercipta bahkan demo-nya pun sudah direkam bersama Donney Wagna yang juga membantu rekaman re-interpretasi lagu Shaggydog – Di Sayidan.

Komposisi Celengan Jago cenderung bernuansa musik Blues, sedikit berbeda dari musik yang diusung Shaggydog.

 Ketika ditanya alasan kenapa memilih jenis musik ini, Richad menjawab, “Dari pertama milih musiknya itu udah langsung kepikiran musik yang nge-blues. Waktu itu kepikiran musik–musik yang dibawain Chuck Berry sama BB King“.
 
Untuk materi lagu lainnya Richad banyak mengulik jenis musik yang berasal dari era lawas juga.
Single kedua nanti ada nuansa lounge music-nya, pake piano, gitar sama terompet," ucapnya.

Celengan Jago juga menampilkan Toto Nugroho (piano), Wido Widiatmoko (contra bass) Donney Wagna sebagai co-produser, dan fotografer handal Agan Harahap pun ikut campur tangan dalam proses menyiapkan ubo rampe Celengan Jago di sesi foto dan artwork.

“Berawal dari sekedar obrolan di @WarungHeru (warung milik vokalis Shaggydog-ed) sambil gitaran bersama handai taulan, dan akhirnya saya pun membuatkan foto dan video untuk single perdana dari @richbeardnado,” ungkap Agan yang dikutip dari postingan Instagram-nya mengenai keterlibatannya.

 Bekerjasama dengan DoggyHouse Records, single Richad Bernado – Celengan Jago akan tersedia via kanal digital mulai 20 Agustus 2021. Tanggal 20 Agustus sendiri bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung yang mengkampanyekan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menabung sejak dini.

Pada hari rilisnya tersebut Richad akan melakukan pertunjukan live via akun Instagram @richbeardnado mulai pukul 19.00 WIB.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm