Probiotik bisa menyeimbangkan bakteri baik dan jahat di usus.
Probiotik bisa menyeimbangkan bakteri baik dan jahat di usus. ( istockphoto)

Inilah 5 Manfaat Lain dari Probiotik

9 Agustus 2021 09:29 WIB

BANGKASONORA.ID - Teman-teman sudah tahu apa itu probiotik? Probiotik adalah mikroorganisme yang baik untuk sistem pencernaan kita, lo.

Probiotik atau biasa disebut bakteri baik bisa menyeimbangkan bakteri jahat yang ada di lambung dan usus kita.

Bagaimana kita bisa mendapatkan asupan probiotik? Probiotik bisa kita dapatkan dari makanan yang difermentasi seperti tempe, kimchi, keju, dan yoghurt.

Lalu, apa saja manfaat probiotik bagi kesehatan tubuh kita selain menyeimbangkan bakteri di sistem pencernaan? Yuk, cari tahu!

1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Mengonsumsi probiotik secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di tubuh.

Sehingga, bisa juga mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, probiotik juga bisa menurunkan tekanan darah.

2. Mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan 

Selain baik untuk sistem pencernaan, ternyata mengonsumsi probiotik bisa mencegah dan mengatasi infeksi di saluran pernapasan. Misalnya, seperti flu dan pilek.

 

3. Mencegah dan Mengatasi Diare

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm