Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI)
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Rahasia GSX-RR Joan Mir Bisa Berhasil Buntuti Jorge Martin di GP Styria

9 Agustus 2021 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Joan Mir mengaku puas dengan penampilannya di GP Styria, Austria. Pebalap Suzuki Ecstar itu berhasil meraih podium kedua di belakang Jorge Martin.

"Saya selalu berusaha untuk naik podium. Kadang berhasil dan kadang tidak. Saya sangat senang untuk diri saya sendiri, tetapi terutama untuk tim," katanya mengutip Tuttomotriweb.it, Senin (9/8/2021).

"Tim bekerja sangat baik musim panas ini, ada peningkatan pada motor dan kami telah melihat bahwa kami lebih kuat," katanya.

Pemakaian holeshot terbukti berpengaruh pada penampilan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu bisa tampil lebih cepat.

"Saya menggunakannya seperti orang gila. Ini adalah alat yang membuat Anda sejajar dengan lawan Anda," katanya.

"Motor kami bukan yang terbaik dalam akselerasi, tapi tanpa holeshot situasinya lebih buruk. Dalam beberapa balapan pertama kami kalah banyak. Sekarang kami harus meningkatkan perangkat, tetapi saya puas," katanya.

Dengan adanya perangkat baru ini, motor Suzuki GXS-RR 2021 kini sudah setara dengan motor-motor lain. Walau ke depan tetap perlu pengembangan lebih lanjut.

"Semua orang menggunakannya kecuali kami. Sekarang Suzuki telah melakukannya, yang sangat menyakinkan. Mereka ingin menang, ini adalah tempat yang bagus," kata Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rahasia GSX-RR Joan Mir Bisa Buntuti Jorge Martin di GP Styria", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/190100715/rahasia-gsx-rr-joan-mir-bisa-buntuti-jorge-martin-di-gp-styria.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm