Presiden keenam RI Suilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor, Sabtu (7/8/2021)
Presiden keenam RI Suilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor, Sabtu (7/8/2021) ( HAI Online)

Hobi SBY Saat PKKM Jadi Sorotan, Disebut Sejak SMP Udah Demen Melukis

10 Agustus 2021 08:04 WIB

SonoraBangka.ID - 

Akibat pandemi Covid-19 dan situasi PPKM, beberapa orang jadi punya waktu untuk menemukan hobi baru atau kembali menekuni hobi lama yang sempat ditinggalin.

Salah satu yang mengalaminya adalah Presiden keenam Republik IndonesiaSusilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pak SBY disebtu kembali menekuni hobi melukis di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Unggahan foto SBY menekuni hobi melukisnya itu bahkan dapet sorotan warganet.

Mengutip Kompas, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, SBY sebetulnya sudah hobi melukis sejak duduk di bangku SMP.

"Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis di rumah beliau di Cikeas. Inspirasi beliau sumbernya bisa bermacam-macam. Imajinasi, foto karya Ibu Ani maupun fotografer lainnya," kata Herzaky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/8/2021).

Melalui akun media sosialnya, Herzaky juga mengunggah foto SBY yang mengenakan topi ala pelukis tengah berada di sejumlah karya lukisannya.

Salah satu lukisan yang dipamerkan adalah lukisan ombak di tepi pantai yang diberi judul "Debur Ombak di Pantai Pacitan".

"Sambil menjalankan PPKMSBY memilih untuk melukis di studio di kediamannya. Mengelola dan meresapkan pengalaman dan perjalanan batin beliau dalam memimpin bangsa ini selama sepuluh tahun dan dalam mencermati situasi terkini bangsa ini," tulis Herzaky.

Herzaky telah mengizinkan Kompas.com untuk mengutip unggahannya tersebut.

Herzaky menuturkan, melukis memberi kesempatan bagi SBY untuk menjalani kehidupan setelah berpulangnya isti SBY, Ani Yudhoyono pada 2019 lalu.

 "Karena bagaimanapun, kehilangan cinta sejati dan pendamping hidup seperti Ibu Ani, tentu juga sangat membekas bagi beliau," tulis Herzaky. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm