Ilustrasi mengantuk
Ilustrasi mengantuk ( tribunnews.com)

Hati-hati! Ternyata, Gagal Diet Bisa Disebabkan Dari Kurang Tidur

10 Agustus 2021 09:52 WIB

SonoraBangka.id - Setiap otang tentunya memimpikan miliki badan yang sehat dan berat yang ideal. 

Untuk itu tidak sedikit orang yang berlomba-lomba menurunkan berat badannya agar ideal.

Jika kamu adalah seseorang yang sedang serius berusaha menurunkan berat badan untuk waktu yang lama, kamu mungkin tahu pentingnya kualitas tidur di malam hari.

Tidur malam yang buruk dapat berdampak serius pada lingkar pinggang, bahkan dapat mengagalkan semua upaya agar menjadi sehat.

Kurangnya tidur bisa membuat kecenderungan konsumsi lebih banyak kalori daripada yang biasanya dilakukan.

Oleh karena itu, dilansir dari Times of India, berikut ini penjelasan yang perlu kamu tahu berapa banyak makanan yang dibutuhkan saat kurang tidur agar tetap bisa menurunkan berat badan.

Siklus tidur kita memengaruhi penurunan berat badan dengan lebih dari satu cara.

Tidur nyenyak selama 7-8 jam di malam hari dapat mempercepat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan, sementara sesi tidur yang terganggu dapat membalikkan keadaan itu.

Pertama-tama, kamu harus tahu bahwa kurang tidur dapat menurunkan laju metabolisme istirahat, yang disebut sebagai jumlah kalori yang dibakar tubuh saat sedang istirahat.

Kedua, kurang tidur dapat meningkatkan nafsu makan, yang disebabkan oleh dua hormon penting kelaparan, ghrelin dan leptin.

Ini meningkatkan keinginan dan asupan kalori.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm