Manfaat buah ciplukan bagi kesehatan tubuh.
Manfaat buah ciplukan bagi kesehatan tubuh. ( pixabay)

5 Manfaat Buah Ciplukan bagi Kesehatan Tubuh

10 Agustus 2021 14:40 WIB

BANGKASONORA.ID - Buah cipulkan atau yang mempunyai nama latin Physalis peruviana, biasa tumbuh tumbuh di sekitar pekarangan atau kebun rumah sebagai tanaman liar.

Buah ciplukan seperti dibungkus dengan kelopak bunga yang tipis. Jadi, ketika teman-teman ingin mengambil buah ciplukan, harus membuka dulu kelopak bunga buah ciplukan.

 

Buah ciplukan berwarna kuning terang yang mempunyai kandungan, seperti vitamin C, vitamin B2, fosfor, zat besi, kalsium, air, dan protein.

Buah ciplukan yang termasuk tanaman liar ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, lo. Apa saja itu?

1. Menurunkan Darah Tinggi

 

Buah ciplukan ternyata bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi, lo. Caranya, siapkan buah ciplukan kering dan rebus dalam air.

Aduk-aduk air rebusan buah ciplukan sampai mendidih. Jika sudah mendidih, saring dan minum ketika sudah dingin.

2. Meringankan Penyakit Diabetes

 

Buah ciplukan juga bisa membantu meringankan penyakit diabetes yang menyerang tubuh. Caranya, rebus buah ciplukan dalam air.

Lalu, tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih saring dan minum airnya secara rutin dua kali sehari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm