Han Ye Seul
Han Ye Seul ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Han Ye Seul Bantu Mereka yang Terdampak Pandemi

11 Agustus 2021 16:00 WIB

SonoraBangka.ID - Aktris Korea Selatan Han Ye Seul menyumbangkan Rp 623 juta untuk membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19 di negaranya.

Hal itu disampaikan oleh Hope Bridge National Disaster Relief Association, sebuah organisasi bantuan yang dikhususkan untuk penggalangan dana bencana.

Dikutip dari Allkpop, Rabu (11/8/2021), aktris yang lahir di California itu memberikan sumbangan kepada asosiasi tersebut melalui agensinya.

Dalam pesannya, Han Ye Seul meminta agar sumbangannya dipakai untuk membantu warga yang terasing dan membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19.

Hope Bridge National Disaster Relief Association adalah organisasi swasta yang didirikan pada 1961 oleh surat kabar, lembaga penyiaran, dan organisasi sosial nasional.

Asosiasi tersebut merupakan satu-satunya organisasi bantuan hukum yang mendukung dana bantuan untuk bencana alam di Korea Selatan.

Tahun lalu, mereka mengumpulkan lebih dari Rp 1,2 triliun dalam bentuk donasi untuk membantu mereka yang terdampak pendemi Covid-19.

Asosiasi tersebut mengirim hampir 26 juta barang kepada warga yang rentan, staf medis, dan pasien dari fasilitas perawatan.

Sebagai informasi, selain Han Ye Seul, beberapa artis dan idol Kpop juga ikut menyumbangkan uang mereka untuk pencegahan virus corona di Korea Selatan.

Di antaranya adalah, Suho EXO, seluruh member Red Velvet, Yoona SNSD, Suzy, Gong Yoo, Kim Woo Bin, Shin Min Ah, IU, Suga BTS, Kim Han Bin, Park Seo Joon, dan Kang Daniel. 

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/11/121119566/han-ye-seul-sumbang-rp-623-juta-bantu-mereka-yang-terdampak-pandemi

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm