Sambut HUT ke-76 RI
Sambut HUT ke-76 RI ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Lima Musisi Ternama Indonesia Aransemen Lagu ''Zamrud Khatulistiwa''

13 Agustus 2021 21:45 WIB

SonoraBangka.ID - Menyambut HUT ke-76 RIDipha BarusRossaKunto Aji, Rayi Putra dan Aurelie Moeremans berkolaborasi membawakan lagu ''Zamrud Khatulistiwa'' dengan aransemen terbaru.

Lagu 'Zamrud Khatulistiwa' ditulis oleh Guruh Soekarno Putra dan dinyanyikan oleh Keenan Nasution pada tahun 1978 dan Chrisye pada tahun 1996.

Lirik lagu ini sarat kekaguman dan puji syukur, mencerminkan rasa kebanggaan terhadap Indonesia yang indah, kaya, sarat keberagaman, baik alamnya, suku bangsa, bahasa dan seni budayanya.

Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia mengatakan, pihaknya memilih lagu ini karena lirik dan irama musiknya asyik didengar, abadi sepanjang masa, dan tak lekang oleh waktu.

"Sesuai tema 'Bersama Musik Dibawa Asik' Resso berniat memperkenalkan lagu legendaris dari era tahun 90-an ke generasi yang lebih muda hari ini," kata Diza, saat jumpa pers virtual, Jumat (13/8/2021).

Memproduksi ulang lagu 'Zamrud Khatulistiwa' dengan musisi dan artis dari berbagai  genre yang memiliki warna suara berbeda, tentunya merupakan tantangan tersendiri.

Ditambah lagi, proses pengerjaan lagu ini memakan waktu kurang dari dua bulan. Namun tentunya para musisi dan artis yang berkolaborasi, memiliki kesan tersendiri. 

Dipha Barus yang didapuk untuk mengaransemen ulang lagu ini mengaku, "Versi Keenan merupakan lagu yang sangat saya sukai di masa kecil, sehingga mengerjakan proyek ini seperti menggambar ulang sebuah lukisan favorit."

Bagi Kunto Aji, makna lirik lagu ini mengingatkannya untuk mensyukuri tempat di mana kita dilahirkan, Indonesia, negeri yang sangat subur dan makmur, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

"Ini merupakan ide yang fresh dalam memperingati hari kemerdekaan, lagu lama dengan aransemen yang luar biasa dan hasilnya pun luar biasa. Tahun ini merupakan tahun kolaborasi, saling bergandeng tangan dan mendukung satu sama lain," ujar Rossa.

Aurelie, yang mengisi masa pandemi dengan menulis lagu dan bermain ukulele di rumah, berharap dengan adanya proyek kolaborasi ini dapat meningkatkan ke-kreatifan dalam bermusik serta berkarya tanpa batas.

Saat ini, lagu legendaris dengan versi terbaru dari 'Zamrud Khatulistiwa' dapat diakses di Resso dan TikTok.

Selain itu, penampilan para artis ini bisa dilihat di saluran televisi RCTI pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sambut HUT ke-76 RI, Lima Musisi Ternama Indonesia Aransemen Lagu ''Zamrud Khatulistiwa'', https://www.tribunnews.com/seleb/2021/08/13/sambut-hut-ri-ke-76-ri-lima-musisi-ternama-indonesia-aransemen-lagu-zamrud-khatulistiwa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm