Selain jeruk, ada berbagai buah lainnya yang kaya akan vitamin C.
Selain jeruk, ada berbagai buah lainnya yang kaya akan vitamin C. ( iStockphoto)

5 Buah Ini Punya Kandungan Vitamin C

16 Agustus 2021 07:58 WIB

BANGKASONORA.ID - Vitamin C punya peran penting bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh.

Untuk mendapatkan vitamin C yang baik bagi tubuh, maka bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu, seperti buah dan sayur yang kaya akan vitamin C.

Salah satu buah yang dikenal kaya akan vitamin C adalah buah jeruk. Bahkan satu buah jeruk mengandung 59 - 83 miligram vitamin C, lo.

Nah, selain buah jeruk, ada berbagai buah lainnya yang juga kaya akan vitamin C. Apa saja buah-buahan yang juga kaya vitamin C, ya?

Manfaat Vitamin C untuk Tubuh

Sebelum mengetahui buah-buahan yang kaya akan vitamin C, ketahui dulu apa saja manfaat vitamin C untuk tubuh, yuk!

Ya, vitamin C tidak hanya berperan untuk menjaga daya tahan tubuh kita saja.

Vitamin C bisa dikonsumsi untuk membantu proses pemulihan tubuh dari penyakit tertentu.

Pada tubuh, vitamin C juga dibutuhkan untuk membantu penyerapan berbagai nutrisi penting lainnya, seperti penyerapan zat besi, yang bisa membantu agar sistem kekebalan tubuh bekerja dengan maksimal.

Peran penting vitamin C lainnya adalah untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm