( )

Dewa Budjana Menceritakan Awal Mula Menjalin Persahabatan dengan Eks Gitaris RHCP, John Frusciante

19 Agustus 2021 08:41 WIB

sonoraBankaId - Gitaris band GIGI, I Dewa Gede Budjana atau biasa dikenal dengan Dewa Budjana, menceritakan persahabatannya dengan eks gitaris Red Hot Chili Peppers (RHCP), John Frusciante. Hal itu disampaikan oleh Dewa Budjana saat hadir dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network. Awalnya, Dewa Budjana tak mengerti secara tiba-tiba John Frusciante membuka komunikasi dengannya.

"John Frusciante keluar dari RHCP, 10 tahun dia enggak bikin album sama siapapun, enggak pernah mau dan enggak pernah mau terima tamu. Tiba-tiba gue disuruh mampir ke rumahnya. Kan aneh, itu orang aneh banget,” kata Dewa Budjana dikutip Kompas.com, Rabu (18/8/2021). Dewa Budjana mengatakan dari situlah yang membuatnya dekat dengan John Frusciante. Bahkan Dewa Budjana juga kerap menyambangi rumah eks gitaris RHCP itu.

“Jadi berteman, setiap tahun gue rekaman yang lain, ‘lu mampir ke rumah ya’. Padahal bahasa gue terbatas tapi nyambung-nyambung aja, kan bahasa musik bisa nyambung,” tutur Dewa Budjana. “Bahkan terakhir gue ngajak keluar, ngajak istri dan anak-anak. Dan dia bilang ‘mampir ke tempat gue’, ‘tapi gue bawa keluarga’, ‘enggak apa-apa mampir aja’. Mampir semua, mau makan apa saja,” ucap Dewa lagi. Berkat pertemanannya dengan John Frusciante, Dewa Budjana mengaku banyak menerima pesan dari banyak orang.

“John Frusciante fansnya banyak banget dan enggak pernah lihat dia lagi semenjak keluar dari RHCP. Ketika dibuka fotonya bareng sama gue. Makanya bingung, gue di-DM (direct message) orang banyak banget,” ucapnya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Dewa Budjana Jalin Persahabatan dengan Eks Gitaris RHCP, John Frusciante ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/18/193223666/cerita-dewa-budjana-jalin-persahabatan-dengan-eks-gitaris-rhcp-john.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Kistyarini


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm