Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Wajib Pakai Sunscreen Walau Di Rumah Saja, Bisa Mencegah Kanker!

21 Agustus 2021 07:08 WIB

SonoraBangka.id - Dikarenakan kewajiban untuk work from home selama masa pandemi, kita lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.

Namun begitu, rutinitas untuk merawat kulit tetap harus dilakukan ya.

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan tetap memakai sunscreen.

Tidak hanya terkena paparan sinar matahari yang masuk melalui jendela rumah, kulit kita masih mungkin terkena cahaya biru dari laptop, ponsel, ataupun TV.

Sayangnya masih banyak yang belum tahu bahaya dari pantulan sinar matahari maupun cahaya biru dari barang-barang elektronik.

Keduanya dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti bintik hitam atau coklat pada wajah, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan dini.

Dan yang lebih buruknya lagi, sinar matahari juga bisa memicu kanker kulit, lo!

Dilansir dari lama Byrdie, Dokter kulik kosmetik, Dr. Michele Green, menyarankan untuk memakai tabir surya agar mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, sehingga meminimalkan risiko kanker kulit dan penuaan dini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm