Ilustrasi vaksin Covid-19, uji vaksin Covid-19 pada varian virus corona Afrika Selatan. Novovax dan Johnson & Johnson ujikan vaksin virus corona pada varian baru virus corona Afrika Selatan, hasilnya efikasi vaksin kurang efektif.
Ilustrasi vaksin Covid-19, uji vaksin Covid-19 pada varian virus corona Afrika Selatan. Novovax dan Johnson & Johnson ujikan vaksin virus corona pada varian baru virus corona Afrika Selatan, hasilnya efikasi vaksin kurang efektif. ( SHUTTERSTOCK/PalSand)

Cukup Akses Website Ini untuk Tahu Stok Vaksin Covid-19, Real-Time !

21 Agustus 2021 09:56 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini di berbagai daeran Indonesia, pemerintah bersama pihak-pihak lain masih menggenjot vaksinasi Covid-19 massal.

Namun sayang, banyak orang mengeluhkan stok vaksin Covid-19 kosong saat tiba jadwal mereka.

Untuk mencegah masalah ini berlarut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan fitur baru.

Pembaruan ini dapat dilihat pada website vaksin.kemkes.go.id.

Menu yang awalnya hanya memuat status vaksin dan situasi COVID-19, kini telah ditambahkan menu stok vaksin.

Hal ini untuk meningkatkan transparansi maupun kontrol terhadap stok vaksin baik di level provinsi maupun kabupaten/kota secara real-time.

Dalam menu baru tersebut, Kemenkes menyediakan visualisasi dalam bentuk peta yang masing-masing daerah dibedakan warnanya.

Warna biru menunjukkan estimasi stok vaksin aman hingga lebih dari 14 hari, warna hijau estimasi stok vaksin cukup untuk 10-14 hari, warna kuning cukup untuk 7-10 hari, dan warna merah kurang dari 7 hari.

Dengan demikian, masyarakat bisa memperkirakan apakah stok vaksin Covid-19 masih ada saat tiba giliran mereka.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm