Daniel Mardhany - DeadSquad
Daniel Mardhany - DeadSquad ( HAI Online)

Jadi Sosok Ikonik Selama Bertahun-Tahun, Daniel Mardhany Resmi Cabut dari DeadSquad

22 Agustus 2021 12:43 WIB

SonoraBangka.ID

Masa pandemi Covid-19 gini, rasanya ada aja deh kabar nggak enak dan bikin kita mengernyitkan dahi.

Mulai dari berita duka yang terus berseliweran, hingga datang dan perginya sosok ikonik bagi sebuah entitas tertentu.

David Ellefson [Megadeth], Simon Gallup [The Cure], Marc Rizzo [Soulfly], kesemua nama ini merupakan ikon dari band masing-masing sebelum resmi cabut nggak lama lalu.

Apakah deretan kabar mengagetkan ini bakal berhenti? Tentu tidak. Yang terbaru, adalah kabar cabutnya sosok vokalis ikonik dari band technical death metal, DeadSquad, Daniel Mardhany.

Kabar ini telah resmi dikonfirmasi langsung oleh DeadSquad melalui akun Instagramnya per hari ini [21/08] pada sekitar pukul 21:30 WIB

Dengan foto yang hanya berisikan warna hitam pekat, postingan ini bertuliskan caption yang berisi pesan singkat namun padat yang mengabarkan cabutnya Daniel dari band tersebut.

 "Mulai hari ini Daniel Mardhany tidak lagi bersama dengan DeadSquad. Terima kasih kepada Daniel Mardhany atas semua kontribusinya dalam perjalanan karir DeadSquad sejak tahun 2009. We wish you luck and wellbeing for you and your career," tulis DeadSquad di caption tersebut.

Meski bukan founding member - Daniel bergabung dengan DeadSquad pada era Horror Vision [2009] - nggak bisa dipungkiri kalo doi adalah salah satu nyawa penting bagi penampilan gahar DeadSquad baik di atas panggung ataupun produksi album.

Perpisahan emang nggak bisa dihindari oleh siapa pun. Cepat atau lambat setiap individu akan berpisah dengan individu lainnya. Begitu pun halnya dengan Daniel Mardhany yang harus mengakhiri kiprahnya bareng dengan DeadSquad.

Padahal Daniel pun masih terlibat dalam proyek-proyek terbaru dari DeadSquad seperti rekaman album baru dan kolaborasi bareng Isyana Sarasvati, nggak lama sebelum kasus pribadi menempa dirinya.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada bulan Mei lalu Stevi Item selaku pendiri dan personel asli dari DeadSquad yang tersisa sempat menegaskan kalo DeadSquad masih akan terus berjalan.

Untuk menyambung hal tersebut, DeadSquad juga baru aja ngeluarin single pertama mereka berjudul 'Paranoid Skizoid' di bulan Juli lalu untuk ngebuka album terbaru mereka 'Omeg4litikum'.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm