Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Wali Kota Pangkalpinang Molen Sakit , Usai Vaksin Booster Moderna

22 Agustus 2021 20:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Diketahui Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil  sedang sakit atau sedang tidak enak badan, usai penyuntikan vaksin ketiga atau booster Moderna.

Demikian hal itu disebutkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda ketika membuka secara resmi peringatan hari remaja internasional tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2021, di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/8/2021).

"Mohon maaf disampaikan pak Wali Kota hari ini tidak bisa hadir bersama-sama dengan kita, karena beliau sedang sakit kemarin abis booster Moderna penyuntikan vaksin kali ini bapak agak sedikit bergejala," ucap Monica mengawali sambutannya.

Sebelumnya, usai pencanangan vaksinasi covid-19 Ibu Hamil Indonesia dilakukan untuk pertama kalinya di Centra Vaksinasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Kamis (19/8/2021) Wali Kota Pangkalpinang tampak langsung menuju ruang kerja Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan di lantai dua gedung lama RSUD Depati Hamzah.

Saat awak media ingin masuk ditahan oleh beberapa pihak termasuk tim Protokol Wali Kota Pangkalpinang.

Usai keluar dari ruangan ketika ditanyai awak media Molen sapaan akrab Maulan Aklil enggan berkomentar, ia langsung memberi tanggapan soal vaksinasi untuk ibu hamil saja.

Akan tetapi, Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan saat ditanyai Bangkapos.com mengaku memang tadi di dalam ruanganya Wali Kota Pangkalpinang beserta Forkopimda dilakukan penyuntikan vaksin ketiga atau booster Moderna.

"Kan untuk tahap awal untuk tenaga kesehatan dulu, tapi kita baru dapat suplay untuk masyarakat umum jadi kita berikan yang pertama untuk pak Wali Kota dan Forkopimda mereka juga harus menjaga diri mereka dan kita melindungi itu," ujar  Fauzan berbisik, Kamis (19/8).

Namun ketika dihubungi oleh Bangka Pos menanyakan bagaimana kabar orang nomor satu di Pangkalpinang itu hingga berita ini diterbitkan Wali Kota Pangkalpinang belum memberikan komentar. Telephone suara sampai pesan whastapp belum ada balasan.

Pemerintah mencanangkan adanya vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan kelompok risiko tinggi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm