Ada berbagai manfaat bermain di luar ruangan.
Ada berbagai manfaat bermain di luar ruangan. ( pixabay)

4 Manfaat Bermain di Luar Ruangan,Bisa Asah Kreativitas dan Imajinasi

25 Agustus 2021 19:11 WIB

BANGKASONORA.ID - Di waktu senggang, ada berbagai hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi kegiatan.

Kegiatan apa yang biasanya teman-teman lakukan untuk mengisi waktu luang? Mungkin ada yang membaca buku, menonton televisi, bermain, atau melakukan hobi lainnya.

Di antara teman-teman mungkin ada yang gemar atau suka bermain melalui gadget, seperti game di smartphone.

Bermain menggunakan gadget memang bisa dilakukan di mana saja dan lebih praktis.

Namun ada beberapa penelitian yang menyebutkan kalau anak-anak sebaiknya juga sering bermain di luar ruangan, lo.

Misalnya seperti bermain bersama teman-teman di sekitar rumah, seperti bersepeda, atau memainkan berbagai permainan tradisional.

Ternyata, bermain di luar ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk anak-anak, lo. Ketahui apa saja manfaat bermain di luar ruangan, yuk!

1. Membantu Pertumbuhan Tulang

Bermain di luar ruangan dapat menjadi kesempatan kita untuk mendapatkan sinar matahari. Sinar matahari dapat membantu tingkatkan vitamin D pada tubuh.

Vitamin D merupakan vitamin yang baik untuk pertumbuhan tulang anak-anak seperti kita. Ini merupakan manfaat yang tidak bisa kita dapatkan jika hanya bermain di dalam rumah atau ruangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm