Leader Group BTS "RM"
Leader Group BTS "RM" ( GRID.ID/Citra Widani)

Tolak Kesempatan Emas Jadi Musisi Mainstream di Amerika, RM BTS Beberkan Rencana Grup yang Sebenarnya

29 Agustus 2021 15:02 WIB

SonoraBangka.ID - Dilahirkan dari agensi kecil bernama Big Hit EntertainmentBTS telah membuktikan kesuksesan mereka sampai pasar global.

Karya-karya BTS menarik begitu banyak fans tak hanya di Asia namun juga si seluruh benua.

Sebagaimana diketahui bahwa BTS telah tampil di media Amerika.

Grup beranggotakan 7 orang itu bahkan sudah pernah masuk nominasi Billboard bersama dengan deretan penyanyi ternama lain.

BTS juga telah merilis lagu pertama mereka dengan lirik yang full berbahasa Inggris berjudul 'Dynamite'.

Lagu ini ogah turun dari tangga lagu Billboard 100 yang menandakan bahwa ada begitu banyak penggemar menyukai karya tersebut.

Meski begitu, BTS tetap menunjukan jati diri mereka sebagai anggota dari grup K-pop/Korean Pop.

Sang leader, RM mengaku tak mau jika di kemudian hari grupnya dituntut untuk menulis lagu dengan bahasa Inggris.

Baginya mendominasi industri musik di luar negara Korea bukanlah tujuan utama mereka.

Ketujuh pria tersebut tetap setia dengan budaya warisan Korea Selatan dengan menulis lagu atau berkarya dengan sentuhan negara asal mereka.

"Dominasi yang mengubah industri di luar negara asal kami, tidak ada dalam daftar," papar RM, dikutip dari Koreaboo.com, Sabtu (28/8/2021).

Meski grupnya sudah dikenal seantero dunia, BTS tetap menolak kesempatan emas untuk menjadi musisi mainstream di Amerika.

Lalu, apa sebenarnya tujuan BTS setelah ketenaran telah dikantongi?

Pemilik nama asli Kim Nam Joon itu mengatakan bahwa sejak awal, BTS hanya ingin berkeliling untuk melakukan konser secara besar-besaran di stadium di negara-negara bagian Amerika.

"Saya tidak berpikir kita bisa menjadi bagian dari arus utama di AS."

"Memang aku juga tidak menginginkan itu. Tujuan utama kami adalah melakukan tur stadion besar-besaran di sana. Hanya itu," sambung RM.

https://www.grid.id/read/042861429/tolak-kesempatan-emas-jadi-musisi-mainstream-di-amerika-rm-bts-beberkan-rencana-grup-yang-sebenarnya-bisa-tebak?page=2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm