Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)(JOE KLAMAR)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)(JOE KLAMAR) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Berhasil Juara, Marquez Jatuh, Rossi Melorot

29 Agustus 2021 21:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Yamaha Monster Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama pada balapan MotoGP Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam.

Hal tersebut diperolehnya setelah bertanding secara ketat di barisan depan bersama pebalap Aprilia Aleix Espargaro dan pebalap Suzuki Alex Rins. Ketiganya bersaing ketat dari putaran ke-5 sampai akhir balapan.

Adapun laga MotoGP Inggris 2021 berlangsung sengit. Bahkan pada awal balapan, ada beberapa kontak dan kejadian terjadi.

Satu di antaranya ialah antara pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan pebalap Ducati Jorge Martin yang sedang berusaha mengejar posisi Pol Espargaro di barisan pertama pada tikungan ke-9.

Keduanya saling bersenggolan, hingga sama-sama terjatuh, hingga gagal finish di MotoGP Inggris 2021.

Dalam waktu serupa, Aleix Espargaro tampil secara agresif hingga naik empat peringkat ke posisi kedua. Maka terciptalah posisi pertama dan kedua kakak beradik, Pol dan Aleix Espargaro sampai 12 putaran awal.

Memanfaatkan momentum pada tikungan pertama lap 10, pebalap dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo langsung menyusul keduanya dan menempati posisi pertama.

Sementara Francesco Bagnaia dari Ducati yang memulai balap dari posisi kedua berada di urutan keempat, diikuti pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins, dengan jarak yang cukup tipis.

Kemudian tepat berada di belakangnya, secara berurutan ada Jack Miller, Alex Marquez, dan Valentino Rossi. Ketujuh pebalap depan bertading dengan ketat dengan jarak yang tidak jauh.

Tersisa 10 putaran, tidak banyak perubahan pada peringkat atau barisan depan. Quartararo masih memimpin, diikuti Aleix Espargaro dan Alex Rins dengan jarak sekitar 2.96 detik.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm