( Ist)

RSUD Ir. Soekarno Babel Terima Bantuan Oksigen Dari PT Timah Tbk

4 September 2021 13:17 WIB

SonoraBangka.id – PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan oksigen ke rumah sakit yang ada di wilayah Pulau Bangka. Kali ini, giliran Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H.C. Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat bantuan 100 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik. Bantuan ini diserahkan di Gedung Penanganan Covid-19 Dr. H.C. Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (3/8/2021).

Bantuan ini sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19. Sebagaiamana diketahui, PT Timah Tbk telah mendistribusikan ratusan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Daerah Dr. H.C. Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr Bahrun Siregar Sutrisno, M. Kes mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang memberikan oksigen yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan oksigen. Karena memang ini sangat dibutuhkan saat ini untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, RSUD Ir. H.C. Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan sekitar 240 tabung oksigen dalam sehari dalam keadaan jumlah pasien penuh. Diakuinya, sebelumnya mereka sempat kewalahan dengan meningkatkan kebutuhan oksigen pasien Covid-19.

“Kebutuhan itu sampai 240 tabung per hari dan kita sempat kelabakan waktu itu, tabung kita juga terbatas. Terimakasih kepada PT Timah Tbk yang sudah menyerahkan bantuan yang sangat tepat karena ini memang langsung dirasakan masyarakat manfaatnya, khususnya pasien Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, oksigen ini merupakan hal yang sangat penting bagi pasien Covid-19 karena untuk membantu pernafasan pasien. Selain itu, jika tidak dibantu dengan pasokan oksigen bisa menimbulkan kematian.

“Sangat penting oksigen ini, bahkan satu pasien itu kalau kondisi yang cukup kritis bisa menggunakan 10 tabung per hari. Makanya bantuan oksigen ini memang sesuai kebutuhan saat ini,” katanya.

Ia berharap, kedepannya kolaborasi dan sinergi dengan PT Timah Tbk dapat terus berjalan, sehingga semakin banyak bantuan dalam pelayanan medis.

“Kami berharap semoga ada bantuan lagi dari PT Timah Tbk, karena bantuan untuk penanganan Covid-19 ini sangat dibutuhkan,” tutupnya.(rls)

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm