( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Apresiasi Program Sosial Bank Indonesia Kepada PKK Dan Pondok Pesantren

7 September 2021 09:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Monica Haprinda menghadiri bimbingan teknis budidaya holtikultura ramah lingkungan berbasis MA11 kepada petani, KWT, PKK dan pondok pesantren, di Puri 56 Hotel, Senin (6/9/2021).

Molen mengapresiasi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung yang telah memberikan bantuan serta bimtek untuk bercocok tanam tersebut. Menurutnya, sektor pertanian tidak terdampak terlalu besar di tengah pandemi Covid-19. Bahkan pada kondisi saat ini kesehatan yang mesti dijaga, terutama dengan mengonsumsi makanan yang sehat dari hasil pangan dan pertanian.

"Justru kondisi yang tidak sehat kita butuh makanan yang sehat. Di Jepang itu masyarakatnya banyak beralih dan stay di desa, mereka berkebun di sana. Sektor menjanjikan sekarang dan nanti ke depan adalah pertanian," kata Molen.

Dia menyebut wilayah perkotaan berbeda dengan kabupaten yang memiliki lahan luas untuk berkebun dan bertani. Namun lahan tidak menjadi masalah asal memahami penggunaan teknologi yang tepat. Berkebun, kata Molen, dapat dilakukan di pekarangan rumah dengan memanfaatkan teknologi.

"Harapannya melalui bimtek ini peserta mendapatkan ilmu dan menerapkannya, karena berkebun dan bertani di era saat ini harus pandai menggunakan teknologi yang modern tidak lagi bergaya seperti dulu, perlu inovasi dalam berkebun dan bertani," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm