Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 (Foto: Twitter/ Mat Oxley)
Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 (Foto: Twitter/ Mat Oxley) ( kompas.com)

Debut Bersama Aprilia, Vinales Optimistis Bisa Raih Hasil Positif

9 September 2021 19:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales sudah resmi bergabung dengan Aprilia untuk musim 2022. Tapi, karena dia sudah resmi juga bercerai dengan Yamaha di tengah musim 2021 berjalan, Vinales pun bisa segera balapan.

Vinales akan segera turun balapan menggantikan Lorenzo Savadori pada MotoGP Aragon akhir pekan ini, Minggu (12/9/2021). Padahal, pengalamannya mengendarai motor balap RS-GP21 hanya dua hari saja saat sesi tes privat di Sirkuit Misano, Italia.

Walau demikian, Vinales mengaku ingin langsung kembali balapan setelah percobaan ketiganya mengendarai RS-GP21.

"Sangat penting bagi saya mendapatkan kesempatan untuk balapan lagi, mengingat untuk persiapan musim 2022," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (8/9/2021).

Vinales mengatakan, mungkin dirinya tidak 100 persen siap setelah hanya dua hari pengetesan. Namun, untuk bisa balapan lagi dengan lainnya dan bersaing dengan Aleix, yang menunjukkan hasil luar biasa, tentunya akan membantu Vinales untuk meningkatkan feeling dengan RS-GP.

"Teman-teman di Aprilia termotivasi, saya bisa merasakan antusias yang luar biasa dan kemauan untuk berkembang, ditambah dengan insentif bagi saya untuk mencoba balapan dengan segera," kata Vinales.

Sirkuit Aragon cukup bersahabat dengan Aprilia, bila melihat hasil yang diraih Aleix musim-musim sebelumnya. Aleix mampu finis dua kali di urutan keenam pada 2017 dan 2018, dan satu kali urutan ketujuh di 2019.

"Aragon adalah sirkuit yang sangat saya suka, saya selalu membalap dengan baik di sana, apapun kondisinya. Tahun ini, tentunya, kami datang ke sana dengan semangat spesial dan ekspektasi tinggi, dan jelas, setelah hasil penting," kata Vinales.

Vinales menambahkan, dia tahu Aprilia bisa bersaing untuk posisi atas dan itu sudah dibuktikan dengan podium di Silverstone oleh Aleix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Debut Bersama Aprilia, Vinales Optimistis Raih Hasil Positif", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/09/104200215/debut-bersama-aprilia-vinales-optimistis-raih-hasil-positif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm