Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (AFP/LLUIS GENE)
Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (AFP/LLUIS GENE) ( kompas.com)

Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Di Posisi Ke-18 di GP Aragon

13 September 2021 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Debut Maverick Vinales bersama Aprilia membawanya finis di posisi ke-18 di GP Aragon. Walau hasilnya kurang baik, Vinales mengumpulkan banyak data buat seri selanjutnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, saat ini terpenting ialah mengenal motor Aprilia RS-GP. Menambah jam terbang serta melihat di sisi mana dia kuat dan sebaliknya.

“Penilaiannya positif, pada akhirnya sangat penting bagi kami untuk menambah kilometer. Sangat menarik untuk melihat di mana saya perlu meningkatkan dalam balapan, di mana saya kuat," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (12/9/2021).

"Saya telah melihat sisi baik dan buruknya. Saya tidak memiliki kecepatan seperti yang ada di depan, tapi perlahan kami akan tiba. Pada akhirnya, ini tentang mendapatkan kilometer dan memahami motornya," katanya.

"Saya pikir motor ini memiliki potensi besar, Anda hanya perlu memahaminya dan mengendarainya dengan benar,” katanya.

Menyambut GP Misano pekan depan (19/9/2021), Vinales mengatakan akan kembali melanjutkan pengumpulan data. Hal tersebut bukan pekerjaan gampang karena membutuhkan dedikasi.

“Tujuannya adalah mengumpulkan data yang berguna untuk memahami bagaimana saya bisa melaju lebih cepat. Untungnya, kami memiliki balapan berikutnya dalam enam hari, ini fantastis,” katanya.

Vinales mengatakan, ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan agar motor lebih kompetitif. Selain itu, dia perlu memahami motor dengan lebih baik.

Khususnya saat mau masuk tikungan, dia harus mengubah gaya balapnya. Vinales mengatakan, dia harus melakukan banyak hal sendiri dalam hal ini.

“Tim harus memahami saya dan saya harus mengerti mereka. Dengan sesi 40 menit, kami harus cepat, ini rumit karena semua orang berjalan cepat, tetapi langkah demi langkah kami akan sampai di sana, saya yakin,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Ke-18 di GP Aragon", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/13/074200815/debut-vinales-bersama-aprilia-finis-ke-18-di-gp-aragon.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm