Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan ( iStockphoto )

Dapat Perlakuan Baik Berlebihan dari Pasangan, Hati-hati Love Bombing!

14 September 2021 08:32 WIB

SonoraBangka.id - Tentunya menjadi idaman bagi semua perempuan, jika memiliki pasangan yang luar biasa baik, penuh perhatian, suka memberikan banyak hadiah, belum lagi untaian kata romantis yang tidak pernah absen.

Tapi bagaimana jika semua perlakuan baik itu hanya terjadi di awal hubungan? Parahnya lagi, pasangan yang tadinya begitu baik tiba-tiba berubah seratus delapan puluh derajat.

Hat-hati, bisa jadi kita sudah terjebak manipulasi cinta yang diberikan pasangan kita. Hubungan seperti ini dikenal juga dengan sebutan love bombing.

Melansir dari Womens Health Mag, love bombing adalah adalah tindakan manipulatif yang dilakukan dengan cara menghujani targetnya dengan hadiah dan kalimat rayuan.

"Saat itulah seorang individu mengidealkan pasangannya dan membombardir mereka dalam cinta dan kasih sayang yang 'semua baik'," kata Jessica January Behr, Psy.D., direktur Behr Psychology di New York, Amerika Serikat, seperti dikutip Womens Healthmag.

Jangan dulu terlena, karena love bombing ini tidak baik dalam sebuah hubungan, bahkan bisa dibilang berbahaya.

Gangguan Narsistik

Dikutip dari Mayo Clinic, pelaku love bombing ini biasanya memiliki gangguan kepribadian narsistik atau narcisstic personality disorder.

Menurut Ami Kaplan, LCSW, seorang psikoterapis di New York City, love bombing sudah termasuk gejala gangguan kepribadian narsistik.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm