Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE)
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE) ( kompas.com)

Vinales Sebut Aprilia RS-GP Sedikit Lebih Melelahkan Dari Yamaha YZR-M1

14 September 2021 19:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Maverick Vinales akhirnya melakukan debut balapan dengan Aprilia. Vinales yang finis di posisi ke-18 ini mengakui bahwa motor barunya tersebut lebih menguras tenaga.

Vinales mengatakan, dia tidak lagi berada di dalam zona nyaman dan ini adalah tantangan besar. Menurutnya, hasil balapan adalah urusan belakangan.

"Bagi kami, situasi sekarang seperti yang diharapkan. Kami bisa bekerja dan saling memahami. Tentu saja, saya ingin finis dengan posisi lebih baik pada balapan pertama, tapi itu tidak adil," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Senin (13/9/2021).

Vinales menambahkan, dia harus bekerja keras. Menurutnya, akan ada saatnya di mana dia akan melakukan langkah yang besar.

Tidak gampang untuk beradaptasi dengan RS-GP dengan konfigurasi mesin V4. Sementara Vinales, sudah bertahun-tahun menggunakan Yamaha YZR-M1 yang ramah pebalap dengan konfigurasi mesin inline-4.

"Aprilia lebih sulit untuk dikendarai. Tapi, saya tidak memiliki masalah, saya bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah apa pun. Namun, motor lebih banyak pergerakan, jadi sedikit lebih melelahkan," kata Vinales.

Poin utamanya, menurut Vinales, adalah saat pengereman. Dia harus memompanya sedikit saat mengendarai Aprilia. Maka itu, mengendarai motor balap RS-GP lebih membutuhkan tenaga.

"Saya juga harus men-setting motor secara berbeda. Pengereman berbeda, begitu pula dengan cara Anda melakukan lap cepat menggunakan motor ini," ujar Vinales.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Sebut Aprilia RS-GP Lebih Melelahkan Dari Yamaha YZR-M1", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/14/074200315/vinales-sebut-aprilia-rs-gp-lebih-melelahkan-dari-yamaha-yzr-m1.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm