Tim FF Bangka Belitung saat pembekalan oleh Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Bangka Belitung Imam Santoso
Tim FF Bangka Belitung saat pembekalan oleh Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Bangka Belitung Imam Santoso ( Ist/Iman Santoso)

Atlet Tim FF Babel Lolos Bertanding ke PON XX Papua, Optimis Bawa Pulang Medali

15 September 2021 13:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelahmengikuti pertandingan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Tim E-SportBangka Belitung cabang olahraga ekshibisi e-sports nomor Free Fire (FF) akhirnya berhasil mendapatkan posisi untuk berlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dari seluruh provinsi di Indonesia yang ikut saat Pra PON, hanya 11 provinsi saja yang lolos dan akan bertanding untuk cabang olahraga ekshibisi e-sports nomor Free Fire (FF).

Adapun nama atlet Tim FF Bangka Belitung yang akan berlaga yaitu Rullie, Fergian, Andrian (siswa SMK Bakti) dan Ahmad Egy Fauzan (SMAN 2 Pangkalpinang).

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Bangka Belitung Imam Santoso mengapresiasi atas berhasilnya  Tim FF Bangka Belitung.

"Ini perdana atlet kita bertanding, akan berangkat hari Kamis ini ke Jakarta, kemudian Jumat akan ke Papua, mereka akan tanding di sana sampai tanggal 28 September 2021 di Papua," kata  Imam, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan persiapan untuk para atlet sudah dilakukan dan siap bertanding di pesta olahraga tersebut.

"Kita tentu optimis bisa raih mendali, target kita emas, karena e-sport ini semua ada kesempatan menang, kalau skil merata tetapi tergantung kerjasama (team work) dan semangat serta kematangan strategi,"ucapnya.

Tak hanya itu, untuk mematangkan persiapan sebelum berangkat, para Tim FF Bangka Belitung pun telah diberikan pembekalan.

"Mohon doa dan dukungan juga dari masyarakat agar kita bisa mengharumkan nama daerah," lanjut Imam.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Atlet Tim FF Bangka Belitung Berhasil Lolos Bertanding ke PON Papua, Optimis Bawa Pulang Medali, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/15/atlet-tim-ff-bangka-belitung-berhasil-lolos-bertanding-ke-pon-papua-optimis-bawa-pulang-medali.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm