Kemendikbud Ristek mulai menyalurkan kuota internet gratis untuk pelajar dan pengajar.
Kemendikbud Ristek mulai menyalurkan kuota internet gratis untuk pelajar dan pengajar. ( iStockphoto)

Kuota Gratis dari Kemendikbud Mulai Disalurkan pada 24 Juta Penerima,

15 September 2021 16:08 WIB

BANGKASONORA.ID - Sabtu (11/9/2021) lalu, Kemendikbud Ristek sudah mulai menyalurkan kuota gratis untuk bantuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi.

 

Seperti yang kita tahu, sejak Maret 2020 lalu pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia. Hal ini berakibat pada banyak hal, termasuk pada kegiatan belajar di sekolah.

Anak-anak seperti kita diwajibkan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh, yaitu dengan cara daring.

Hal ini membuat kita harus memiliki kuota internet agar bisa mengakses kegiatan belajar dari sekolah yang dilakukan secara daring.

Karena hal itulah Kemendikbud Ristek memberikan bantuan berupa kuota internet untuk pelajar dan pengajar di Indonesia.

Untuk mendapatkannya kita harus mendaftarkan diri pada pihak sekolah. Selanjutnya pihak sekolah akan mengajukan pada Kemendikbud Ristek selaku penyelenggara.

Penyaluran bantuan kuota data internet kali ini akan diberikan pada 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Rincian penyaluran bantuan kuota data internet lanjutan pada September 2021 ini, yaitu 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Kemudian juga diberikan pada 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Adapun keseluruhan bantuan kuota data internet di 2021 merupakan kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm