Pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW jatuh setelah menabrak gunung sebelum dikabarkan lost contact, di Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) pagi.
Pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW jatuh setelah menabrak gunung sebelum dikabarkan lost contact, di Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) pagi. ( IST)

Jenazah Pilot Tertimbun Bangkai Pesawat, Rimbun Air Jatuh Di KKB Papua

16 September 2021 06:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW yang hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan JayaPapua, telah ditemukan dalam kondisi hancur dan hangus terbakar, Rabu (15/9/2021).

Tiga kru pesawat ditemukan meninggal dunia, yaitu pilot Mirza, kopilot Fajar dan teknisi atau mekanik Iswahyudi.

Lokasi jatuhnya pesawat di perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, tepat di markas teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Zakius.

"Lokasi Bandara (Bilorai) dengan jatuhnya pesawat sendiri itu 800 meter dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, harus berjalan kaki menuju perbukitan untuk sampai di titik jatuhnya pesawat," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyatakan, Rabu (15/9).

Satu jenazah atas nama Iswahyudi dapat langsung diangkat oleh tim yang tiba di lokasi lantaran posisi jasadnya berada di ekor pesawat.

Sementara kedua kru lainnya yaitu pilot Mirza dan kopilot Fajar sampai malam tadi masih terus diupayakan untuk diangkat. Jenazah kedua korban tertimbun dengan bangkai depan pesawat di dalam tanah.

Kamal mengatakan pihaknya akan melakukan evakuasi semua korban jatuhnya pesawat Rimbun Air PK OTW dengan menggunakan jalur darat.

Kamal menyebutkan, proses evakuasi pesawat kargo tersebut terkendala faktor cuaca.

"Proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih hujan dan berkabut,"ucapnya.

Jenazah ketiga kru pesawat Rimbun Air dijadwalkan akan dievakuasi hari ini ke Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (16/9/2021).

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm