Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( Ist)

Ketua DPRD Babel Usulkan Penambahan Jumlah SMA Negeri di Sungailiat Bangka

17 September 2021 15:13 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi mengatakan kurangnya jumlah kelas dan sekolah menengah atas (SMA) Negeri di Sungailiat Kabupaten Bangka, mengakibatkan tidak tertampungnya lulusan SMP untuk masuk ke SMA Negeri, sehingga perlu adanya penambahan sekolah negeri.Hal ini disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Banmus DPRD Babel.(16/09/21).
 
"Ini mendapat Perhatian serius kami, dilaksanakannya RDP ini berawal dari kepedulian Anggota DPRD terhadap masukan dan keluhan dari orang tua/wali murid, timbul masalah ini biasanya pada PPDB setiap tahunnya,"ungkapnya.
 
Herman Suhadi menjelaskan pihaknya mempelajari permasalahan tersebut dengan langsung turun kelapangan ke sejumlah daerah sebangka Belitung. Menurutnya, ketersedian ruang belajar maupun daya tampung lulusan SMP ke jenjang SMA di kabupaten Belitung dan Belitung Timur, masih mencukupi dan tidak sekrusial di pulau Bangka.
 
"Tetapi beberapa daerah seperti di Pangkalpinang dan kabupaten Bangka sangat banyak menerima aspirasi dan keluhan orang tua terkait PPDB ini,"ujarnya.
 
Politisi PDIP ini mengakui bahwa Kabupaten Bangka khususnya sungailiat hanya memiliki satu sekolah menengah atas (SMA) Negeri dan sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri, di wilayah tersebut, sehingga penambahan sekolah menengah atas negeri (SMAN ) di wilayah tersebut sangat penting, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di kabupaten Bangka tersebut, sehingga untuk menampung lulusan sekolah menengah pertama (SMP) ke sekolah menengah atas negeri akan teratasi.
 
"Jadi di tahun depan saya mengusulkan untuk membangun SMA N 2 Sungailiat. Karena kami memutuskan itu sebuah solusi terbaik, dan untuk mengantisipasi pertumbuhan penduduk kedepan,"pungkasnya.
 
 

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm