Kale.
Kale. ( iStockphoto/Ockra)

Ketahui 7 Manfaat Kale Bagi Kesehatan Tubuh

18 September 2021 11:46 WIB

BANGKASONORA.ID -Kale atau nama ilmiahnya Brassica oleracea var. Sabellica adalah salah satu sayuran yang sehat karena mengandung banyak nutrisi dan gizi.

Seperti, vitamin K, vitamin C, vitamin A, kalsium, kalium, magnesium, serat, dan protein. Sayuran kale ini berwarna hijau dan ungu serta mempunyai bentuk daunnya yang keriting.

Sayuran kale memang belum banyak dimanfaatkan oleh orang Indonesia sebagai campuran di bahan masakan sehari-hari.

Namun, sekarang ini sayuran kale sudah dibudidayakan dan semakin populer. Selain bisa dimasak, kale juga biasanya dijadikan salad dan jus kale.

Lalu, apa saja manfaat kale yang kaya akan nutrisi dan gizi? Yuk, ketahui sebagai berikut ini.

1. Menangkal Radikal Bebas

Seperti sayuran hijau lainnya, kale mempunyai sumber antioksidan yang tinggi. Antioksidan membantu tubuh untuk melawan radikal bebas yang bisa menyembuhkan sel-sel yang rusak.

Antioksidan juga berperan dalam pencegahan terkena risiko kanker , antiradang dan turunkan tekanan darah.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Kale juga kaya akan vitamin C yang bersama kandungan antioksidan dapat mencegah kerusakan sel tubuh sehingga kekebalan tubuh meningkat.

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm