Suasana pantai di Kabupaten Bangka.
Suasana pantai di Kabupaten Bangka. ( Bangka Pos/Arya Bima Mahendra)

Masuk Pantai Harus Pakai Bukti Vaksinasi , Ini Penjelasannya

18 September 2021 19:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah pantai yang ada di wilayah Kabupaten Bangka akan menerapkan bukti vaksinasi sebagai syarat untuk masuk ataupun liburan ke pantai.

Wacana itu adalah salah satu langkah 'jemput bola' yang dilakukan oleh Pemkab Bangka dalam menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat dihubungi Bangka Pos Group, Jumat (17/9/2021).

Boy menyebutkan bahwa rencana tersebut baru akan dilakukan ujicoba pada akhir pekan ini.

"Kita masih ujicoba, nanti hari Sabtu dan Minggu akan buka pos-pos vaksinasi di pantai-pantai yang cukup ramai,"ujar  Boy.

Nantinya para wisatawan yang ingin memasuki kawasan pantai wajib menunjukkan bukti vaksinasi kepada petugas yang berjaga.

"Jadi kalau mau masuk pantai minimal harus vaksinasi tahap pertama, kalau belum maka akan langsung kita vaksin di lokasi," ucapnya

Walau demikian, kebijakan tersebut masih perlu koordinasi dan diskusi dengan berbagai pihak.

"Untuk teknisnya akan kita rapatkan dulu bersama Polres Bangka, Dinkes, BPBD dan lain sebagainya," tambahnya.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Arman Agus mengatakan, bahwa kebijakan tersebut akan berdampak buruk terhadap dunia pariwisata di Kabupaten Bangka.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm