Deddy Corbuzier minta maaf setelah mengomentari video viral santri tutup kuping.
Deddy Corbuzier minta maaf setelah mengomentari video viral santri tutup kuping. ( IST)

Deddy Corbuzier Sudah Klarifikasi Komentar Soal Santri Tutup Kuping

19 September 2021 18:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Deddy Corbuzier memberikan klarifikasinya atas aksinya mengomentari video viral santri tutup kuping ketika mendengar musik.

Saat memberikan komentar di unggahan Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono beberapa waktu lalu, Deddy mengaku tak tahu bila para santri sedang menghafal Al-Quran.

Deddy merasa bodoh lantaran spekulasinya saat menonton video viral itu salah besar.


Pikir Deddy, para santri dilarang mendengarkan musik saat sedang mengantre vaksin Covid-19 oleh guru mereka sendiri.

"Tololnya saya nggak tahu kalau mereka lagi menghapal Qur'an, dan itu harus diklarifikasi,"kata Deddy sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @mastercorbuzier, Minggu (19/9/2021).

Deddy lantas menyampaikan permintaan maafnya mendalam atas tindakannya yang fatal.
"Memang saya-nya bodoh banget aja pada saat itu, tidak bisa melihat situasi yang terjadi saat itu," ujar Deddy. "I dont know that, and i'm sorry.

Intinya memang saya harus belajar lebih banyak lagi,"ujar dia. Sebagai manusia, Deddy menyebut bahwa dirinya akan berbuat salah berulang kali.


Deddy menegaskan bila dirinya tidak bisa jadi orang yang sempurna setiap waktu.
Ia mengaku masih harus mempelajari banyak hal termasuk soal agama dan hubungan manusia.

"So again, i'm so sorry buat semua saudara-saudara saya yang terganggu, tersinggung juga untuk para santrinya, karena masih banyak yang harus saya pelajari apalagi tentang agama dan tentang manusia. But it's okay because i love to learn," ujar Deddy.


Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Deddy Corbuzier mengomentar video santri viral dengan narasi, "Mungkin mrk lagi pakai airpod.. Terganggu.. Ye kaaaan." Akan tetapi komentar Deddy menuai banyak hujatan dari warganet. Ajakan untuk berhenti berlangganan YouTube Deddy bahkan ramai digaungkan.

Dalam video klarifikasinya, Deddy menjelaskan jika komentar soal airpod ditulis olehnya karena mengira para santri terganggu oleh musik.


Sama hal nya ketika ia terganggu oleh sesuatu ketika beraktivitas, Deddy mengandalkan airpod. "Ketika saya komen tentang airpod, kenapa? Karena kalau saya nggak mau terganggu ada di gym, ada musik, dan sebagainya, saya pakai airpod," tambah Deddy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Corbuzier Klarifikasi Komentar Santri Tutup Kuping: Memang Saya Bodoh Banget", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/19/164012266/deddy-corbuzier-klarifikasi-komentar-santri-tutup-kuping-memang-saya-bodoh?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm