Ilustrasi menguap
Ilustrasi menguap ( Tribunnews.com)

Ada Efek Buruk Jika Malas Mandi Saat Kerja dari Rumah, Mau Tahu?

24 September 2021 10:45 WIB

SonoraBangka.id - Selama Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, tidak sedikit membuat orang menjadi malas mandi.

Alasannya  karena semua kegiatan dilakukan di rumah, tidak bepergian ke luar rumah, dan tidak merasa mengeluarkan keringat sama sekali.

Meski memiliki jadwal pertemuan virtual, banyak orang merasa cukup mencuci muka dan memulas make up supaya wajah segar.

Namun, tahukah Anda jika malas mandi ternyata akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan?

Selain dapat menimbulkan bau badan dan gangguan kesehatan kulit, ada beberapa dampak lain yang bisa kamu rasakan jika malas mandi

1. Lebih rentan terserang penyakit

Salah satu manfaat mandi adalah dapat mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Dengan membersihkan mulut, hidung, dan mata yang menjadi pintu masuknya bakteri dan virus, mandi bisa menghilangkan penyebab penyakit.

Saat Anda malas mandi, kuman-kuman tersebut dengan mudahnya dapat masuk ke dalam tubuh. Hal ini membuat kamu menjadi lebih rentan terserang penyakit, seperti pilek dan infeksi. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm