Nomor di Kartu Nama Squid Game Ternyata Bisa Dihubungi, Pemiliknya di WA Terus Sampai Jebol
Nomor di Kartu Nama Squid Game Ternyata Bisa Dihubungi, Pemiliknya di WA Terus Sampai Jebol ( HAI Online)

Nggak Mau Ketinggalan Hype 'Squid Game', Capres di Korsel Nawar Nomor di Kartu Nama Gong Yoo sampai Rp1,2 Miliar!

1 Oktober 2021 13:14 WIB

SonoraBangka.ID - 

Masih ingat kabar soal nomor hape di serial drama Netflix ‘Squid Game’ yang viral beberapa waktu lalu karena ternyata beneran real bisa dihubungi?

Seperti diberitakan sebelumnya, nomor tersebut muncul saat si pria misterius yang diperankan oleh Gong Yoo, ngasih kartu nama berisi nomor telepon delapan digit kepada sejumlah orang yang didatanginya. 

Alhasil, si pemilik asli nomor tersebut mengaku terganggu karena telepon maupun pesan masuk bertubi-tubi, baik siang maupun malam tanpa mengenal jam. 

Mengutip South China Morning Post, cowok asal Provinsi Gyeonggi dapet setidaknya 4.000 panggilan telepon dalam sehari. Belum lagi pesan teks maupun gambar yang dikirimkan kepadanya lewat nomor tersebut yang membuatnya semakin stres.

Seolah ikut riding the wave, seorang politikus Korea Selatan pun sampai ikut ngeramein Squid Game dengan menawar nomor pada kartu nama di serial tersebut.

Nggak tanggung-tanggung, Huh Kyung-young yang diketahui sedang maju sebagai calon presiden Korea Selatan tersebut nawar dengan harga 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar!

Tokoh yang merupakan Ketua kehormatan Partai Revolusi Nasional itu menyampaikan penawarannya itu lewat sebuah unggahan di Facebook saat menanggapi viralnya berita soal keluhan si pemilik asli nomor tersebut.

"Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang ditunjukkan pada kartu nama di Squid Game menderita kerusakan serius dari panggilan lelucon. Saya ingin membeli nomor itu seharga 100 juta won,” tulisnya di akun Facebook miliknya. 

Meski begitu sejauh ini penawaran tersebut belum mendapatkan respon dari si pemilik nomor aslinya. 

FYI, Huh Kyung-young sendiri selama ini dikenal dengan pendekatan yang eksentrik dalam menjalankan kampanye politiknya. 

Misalnya saja janji memberikan dana bantuan sebesar 100 juta won, sekitar Rp1,2 miliar, dan dividen bulanan sebanyak 1,5 juta won, setara Rp18 juta, kepada semua orang dewasa. 

 Di sisi lain terkait persoalan nomor telepon ini, Netflix bersama Siren Pictures, rumah produksi serial tersebut, belum memberikan komentar resmi. 
 
Namun pihak terkait ini dikabarkan akan segera menyelesaikan masalah tersebut. Jika terbukti lalai menyebarkan informasi pribadi orang lain tanpa izin, Netflix bisa didenda sebesar 50 juta won atau setara dengan Rp601 juta. (*)
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm