Komisaris Utama/ Indipenden PT Timah Tbk Alfan Baharudin
Komisaris Utama/ Indipenden PT Timah Tbk Alfan Baharudin ( Sumber Timah.com )

Ketua Kontingen Babel di PON XX Papua 2021 Adalah Komisaris Utama PT Timah Tbk

2 Oktober 2021 15:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mempersiapkan keberangkatan para atlet yang bakal berlaga di ajang PON XX yang  diselenggarakan di Papua. 

Ketua KONI Babel, Elfandi menyebutkan pihaknya bahkan telah menentukan ketua Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni M. Alfan Baharudin. Alfan Baharudin yang merupakan Komisaris Utama PT Timah Tbk. 

Ia mengatakan, dipilihnya Alfan Baharudin menjadi Chef de Mission (CdM) karena sosok yang dinilai bisa mengemban misi untuk mensukseskan kontingen Babel. Selain itu, pelaksanaan PON kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Ketua Kontingennya Pak Alfan Baharudin, beliau ini sosok yang tangguh dan kita yakini bisa mengemban misi untuk mensukseskan kontingen Babel. Dimana pelaksanaan PON kali ini penuh tantangan misalnya keamanan, dituntut prestasi baik dengan kondisi terbatas. Kami mencoba melihat sosok Pak Alfan yang lengkap sebagai seorang pemimpin yang biasa melaksanakan misi strategis," ucap Elfandi dalam rilis PT Timah Tbk kepada Bangkapos.com, Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu, menurutnya Alfan Baharudin juga merupakan atlet yang pernah meraih medali PON. Hal ini bisa memberikan motivasi untuk para atlet dan tentunya sosok ini mengetahui strategi untuk meraih medali dalam ajang ini. 

"Beliau ini dekat dengan dunia atlet, pernah jadi atlet terjun payung dua kali PON dan meraih medali emas dan juga merupakan atlet menembak. Memiliki sosok leadership yang baik dana palagi kondisi menghidupi kondisi Papua yang seperti ini,"katanya.

Ia meyakini dengan sosok Alfan Baharudin, kontingen Babel akan dapat meraih medali sebanyak-banyaknya. Sehingga nantinya pun hal ini akan memotivasi para atlet. 

"Saya yakin dengan sosok Pak Alfan yang komplit misi kontingen Babel untuk meraih tiga emas bisa tercapai. Biasanya ketua kontingen bukan atlet, ini merupakan mantan atlet tentu saja ini memberikan poin lebih,"katanya.

Menurutnya, Alfan Baharudin sendiri langsung mengiyakan permintaan KONI Babel untuk dirinya mengemban tugas sebagai Ketua Kontingen Babel.

Dimana tugas utama sebagai ketua Kontingen yakni harus memastikan misi memperoleh medali sebanyak-banyaknya dapat tercapai. Sementara itu, Kontingen Babel ini juga memiliki misi untuk bisa naik peringkat dari 29 minimal bisa naik ke peringkat 25. 

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm