Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty.
Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty. ( (YouTube The Hermansyah A6))

Kondisi Dorce Gamalama Usai Tak Sadarkan Diri Hingga Dirawat di ICU

8 Oktober 2021 17:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai tak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi Barat, pada Kamis (7/10/2021) lalu, kondisi Dorce Gamalama mulai membaik.

Anak Dorce, Siti Khadijah mengungkapkan bahwa sang ibu sudah mulai memberikan respons. Meskpun, saat ini Dorce Gamalama masih dirawat di ruang ICU.

"Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu," ujar Siti Khadijah, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (8/10/2021).

Perihal penyakit sang ibu, Siti Khadijah masih belum dapat memberikan banyak keterangan karena dokter masih melakukan observasi.

Tetapi, menurut Siti Khadijah, Dorce Gamalama memiliki riwayat penyakit diabetes.
"Kita tanya kenapa kira-kira bisa begini, cuma kata dokter belum bisa pastiin karena masih dicek yang lain-lainnya. Jadi belum kasih keputusan yang bulat," kata Siti Khadijah.

Lalu, Dorce Gamalama dikatakan sudah tidak menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan. Sebaliknya, masih diinfus dan menggunakan kateter. Sebelum tak sadarkan diri, Dorce Gamalama dikabarkan baru sehari pulang dari rumah sakit.

Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu dikarenakan penyakit diabetesnya.


Lebih lanjut, Siti Khadijah menyebutkan kronologi sebelum sang ibu tidak sadarkan diri.
Dorce Gamalama disebut awalnya meminta dibuatkan makanan.

Namun, lalu mengaku mengantuk dan tidur. Ketika dibangunkan tidak ada respons dari Dorce. Oleh karenanya, Siti Khadijah  pun langsung menghubungi dokter yang sebelumnya menangani ibunya.

"Enggak ada (keluhan sebelumnya), malah minta dibikinin makanan, tidur, katanya ngantuk. Begitu dibangunin untuk makan, enggak respons. Dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak respons jadi kata dokter bawa aja langsung,"lanjut Siti Khadijah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Terkini Dorce Gamalama Setelah Tak Sadarkan Diri dan Dirawat di ICU", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/08/170310166/kondisi-terkini-dorce-gamalama-setelah-tak-sadarkan-diri-dan-dirawat-di-icu?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm