( )

Laleilmanino Rilis Lagu Yang Mengisahkan Cerita Cinta Emil Dardak Dengan Arumi Bachsin Yang Diberi Judul Bidadari

11 Oktober 2021 08:40 WIB

SonoraBangka.Id - Trio vokal Laleilmanino (Lale dan Ilman Maliq & D’Essentials dan Nino RAN) merilis lagu baru berjudul "Bidadari". Trio yang mulai terbentuk pada 2014 itu berkolaborasi bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang sebelum terjun ke dunia politik lebih dulu dikenal sebagai penyanyi.

Hasilnya, sebuah lagu berjudul "Bidadari" diluncurkan sebagai persembahan Emil untuk istrinya, Arumi Bachsin, di ulang tahun pernikahan mereka yang ke-8. Ada cerita tentang perjalanan cinta Emil dan Arumi di masa masih berpacaran.

Bidadari memiliki lirik super romantis dan dihadirkan dengan irama riang dan upbeat, memberikan nuansa ceria bagi siapa saja yang mendengarkannya ”Karena setiap saya lelah, pusing karena bekerja, bertemu Arumi yang ceria selalu membuat saya tersenyum lagi. Itulah kenapa saya maunya lagu yang uptempo,” kata Emil Dardak, dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (10/10/2021).

Nino mengatakan, lagu itu dibuat dari hasil mengobrol dengan Emil dalam waktu tak sampai dua puluh menit. ”Proses penciptaan lagunya hanya butuh beberapa jam,” tutur Nino.

Emil memang sejak dulu kagum pada karya-karya Laleilmanino yang dianggapnya sangat sesuai dengan genre musik favoritnya. Begitupun dengan Laleilmanino yang juga telah mengenal karakter vokal Emil. Pasalnya pada 2011, Emil dan Nino pernah menjadi pasangan duet di album jazz Rendezvous Rieka Roeslan.

Sejak awal, Emil ingin lagu ini mengangkat kisah di awal-awal menjadi kekasih Arumi, yaitu pada akhir 2011. Saat itu, Emil dan Arumi dijodohkan Nyong Adek yang merupakan manajer mereka berdua.

Keduanya diberi nama panggilan khusus. Bidu alias Biduan untuk Emil dan Bida alias Bidadari untuk Arumi. Nama itu pun menjadi panggilan mereka satu sama lain sampai sekarang, walaupun tak menggunakannya sesering dulu. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Laleilmanino Rilis Bidadari, Lagu Kisah Cinta Emil Dardak dan Arumi Bachsin", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/10/151721966/laleilmanino-rilis-bidadari-lagu-kisah-cinta-emil-dardak-dan-arumi-bachsin?page=2.
Penulis : Melvina Tionardus
Editor : Andika Aditia

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm