bakso
bakso ( freepik)

Begini Cara Membuat Bakso Sapi Rumahan, Dijamin Sehat dan Halal!

15 Oktober 2021 15:15 WIB

BANGKASONORA.ID - Di tengah cuaca terik dan setelah seharian beraktivitas yang melelahkan, menyantap semangkuk bakso kuah tentunya membangkitkan kembali tenaga yang sudah terkuras.

Daripada beli, mengapa tidak membuat bakso sendiri di rumah, sudah pasti dijamin sehat dan halal.

Tentu saja, karena dibuat dari bahan-bahan pilihan.

Membuat bakso sendiri ternyata tidak sulik kok!

Anda juga tidak perlu menggunakan penggilingan khusus untuk membuat bakso.

Anda bisa menggunakan food processor atau alat pemroses yang biasanya terdapat dalam satu set blender yang pernah Anda beli.

Nah, Anda pun bisa membuat bakso sendiri daripada harus membelinya di luar, yang belum tentu terjamin kebersihannya.

Tidak hanya itu, bakso yang Anda buat pun bisa disimpan dalam freezer sebagai stok makanan, atau langsung dinikmati dengan kuah kaldu yang gurih.

Melansir dari kompas.com, berikut ini cara membuat bakso sapi rumahan yang dikutip dari buku ‘Rupa-rupa Bakso dan Pelengkapnya’ terbitan PT Media Boga Utama.

Bahan:

SumberIntisari
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm